Oct
25
2020
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

200 Mahasiswa Baru STMIK Wicida Ikut PKKMB

2020-09-16 00:23:33

 

STMIK WICIDA – Memasuki tahun akademik 2020-2021, STMIK Wicida Samarinda, dari rangkaian proses penerimaan mahasiswa 2019 - 2020 sejumlah mahaswa baru ikut pengenalan kampus melalui online. Jauh-jauh hari panitia telah mempersiapkan proses pelaksanaan menyambutan datangnya para mahasiswa yang telah mendaftar dan nantinya akan mengikuti perkuliahan pada smester nanti.

Prosesi pelaksanaan PKKMB berbeda dari tahun sebelumnya, jika sebelumnya semua mahasiswa baru berkumpul di kampus, sekarang hanya melalu dunia online, mahasiswa berada di depan computer masing-masing mengikuti arahan Wakil Ketua I - III. 

Kegiatan PKKMB untuk mengenalkan dan memberikan informasi, kepada mahasiswa baru terkait dengan kampus STMIK Wicida dan perubahan dari siswa menjadi mahasiswa yang di jalani oleh Mahasiswa baru. 

"Mahasiswa harus peka terhadap pokok persoalan terkini dan mengutamakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana dia meuntut ilmu,"

"PKKMB ini juga untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru, ini adalah porsi mahasiswa maka porsi berfikir cerdas, berfikir mahasiswa harus diperluas,  terutama di bidang TI, dan bidang lain yang terkait dngan disiplin ilmu," tutur Basrie, M.Kom.

Pada Pelaksanaan kegiatan itu, Basrie menjelaskan agar mahasiswa baru menyadari bahwa terdapat nilai-nilai yang harus mereka kembangkan dalam mengemban status sebagai mahasiswa, yang setelah selesai dari belajar dapat mengembangkan ilmunya di masyarakat.

"Mahasiswa juga mempunyai karakter yang memang harus ditanamkan, seperti berakhklak mulia dan taat beribadah serta memiliki nilai akademik yang tinggi, dan bersiap untuk menjadi pemimpin baik itu di pemerintahan maupun di perusahaan," kata Basrie selaku ketua panitia.

STMIK Wicida siang ini,  Rabu (16/9/2020) memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa angkatan 2019/2020 selama dua hari.

Sebanyak 200 Mahasiswa baru yang terbagi atas tiga  program studi ikut serta pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut melalui online.

Pesan singkat yang selalu di sampaikan oleh jajaran Civitas Akademika STMIK Wicida, Jika ingin kuliah IT di STMIK Aja.

“Jebolan STMIK Wicida Saat ini telah menguasai beberapa instansi baik pemerintahan maupun Swasta di bidang IT,” kata Ketua STMIK Wicida  Dr. H. Nursobah,M.Kom.

(Humas-Pajar Pahrudin)

 

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document