Apr
22
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

STMIK WiCiDa MOU dengan Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Timur

2021-03-10 08:48:44

Samarinda - STMIK Widya Cipta Dharma menandatangani perjanjian kerjasama bersama Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Timur terkait Kekayaan Intelektual Paten, Rabu (10/03/2021)

Dalam rangkaian acara Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual dan Paten yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 10 Maret 2021 bertempat di Hotel Harris Samarinda. STMIK Widya Cipta Dharma diajak serta untuk terlibat aktif dalam mensosialisasikan Kekayaan Intelektual yang terdaftar pada KemenkumHAM.

MoU yang di tanda tangani bersama Kepala Kanwil KemenkumHAM Kaltim yaitu Penyelenggaraan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual. MoU ini berlaku selama Dua Tahun kedepan dan akan di tinjau kembali.

Kepala Kanwil KemenkumHAM Kaltim menyampaikan akan mendukung perda-perda yang dibuat terkait Kekayaan Intelektual (KI) dan berharap para peserta kegiatan acara sosialisasi pada kali ini terus mensosialisasikan KI ke seluruh lapisan masyarakat.

“KemenkumHAM akan dukung perda-perda terkait KI, karena tahun 2021 ini merupakan tahun KI, sesuai yang dicanangkan oleh bapak dirjen. Dan harapannya dengan KI ini ide-ide dapat dipatenkan, untuk itu perlunya sosialisasi dari kita semua untuk menyebarluaskan informasi terkait KI ini ke seluruh lapisan masyarakat, sebab masih banyak yang belum mengetahui terkait KI ini”, Kata Sofyan, Kepala Kanwil KemenkumHAM Kaltim.

Turut hadir dalam rangkaian acara ini Kepala Balitbang Prov. Kaltim, Kepala sub Direktorat Pemeriksaan Paten Dirjen KemenkumHAM, Ketua STMIK Widya Cipta Dharma, Kepala Unit P3M STMIK Widya Cipta Dharma, Direktur Politeknik Pertanian Samarinda, Kepala Unit Kanwil KemenkumHAM Prov. Kaltim dan para tamu undangan.

STMIK WiCiDa juga mengutus Staff P3M dalam hal ini Bapak Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom dan Dewi Septiyani, S.Kom untuk mengikuti sesi sosialisasi pada kegiatan ini, sebagai informan untuk menerima dan medapatkan wawasan baru terkait update KI terbaru yang disampaikan langsung oleh moderator-moderator dari Kementrian Hukum dan HAM.

Pada sesi sosialisasi yang dimoderatori oleh panitia Kanwil KemenkumHAM, 3 Narasumber utama memberikan materi-materi yang sangat relevan terkait sistem perlindungan paten dan KI diIndonesia. Pembicara I Ibu Sri Lastami, Pembicara II Ibu Dian dan Pembicara III Bapak Dwi Cahyadi.

Moderator menekankan bahwa setiap peserta yang hadir dalam kegiatan ini, setidaknya harus sudah memahami apa itu KI dan Paten, dan menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat luas.

(Humas)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document