Apr
22
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

6 Mahasiswa STMIK WiCiDa Lolos Mengikuti Program Kampus Mengajar

2021-04-02 14:15:28

Samarinda, STMIK Widya Cipta Dharma – Sebanyak 6 orang Mahasiswa/i STMIK WiCiDa dinyatakan lulus dalam program kampus mengajar, Selasa (16/02/2021)

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu permasalahan belajar dan mengajar berkolaborasi dengan guru, mentransfer pengetahuan dan keterampilan terutama tentang digitalisasi di Sekolah Dasar (SD) pelosok negeri hingga pinggiran kota.

Program Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, seperti mengasah kepemimpinan, kematangan emosional dan kepekaan sosial.

Untuk kriteria mahasiswa yang bisa mengikuti program ini adalah mahasiswa dari semester 5. Semua jurusan bisa mengambil program ini, tak terbatas hanya pada program studi keguruan, dan tentu harus mendapat izin dari pihak kampus.

Para mahasiswa PTN dan PTS dari seluruh Indonesia melakukan pendaftaran secara online, termasuk mahasiswa WiCiDa.

Hasil Seleksi yang dilakukan oleh Tim Kemendikbud, 6 orang diantaranya dari WiCiDa dinyatakan lulus, dan saat ini sedang mengikuti pembekalan yang dilaksanakan secara daring mulai 15 - 20 Maret 2021.

Adapun mereka yang dinyatakan lulus, yaitu

Mega Alim Saputri, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, lokasi penempatan SDN 010 Sambutan, Samarinda

Aldi Prayoga, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, lokasi penempatan SD Advent Sendawar, Kutai Barat

Akbar Fahrudinsyah, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, lokasi penempatan SDN 018, Tanjung Redeb

Chafidz S N, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, lokasi penempatan SDN 005 Sambutan, Samarinda

Ayudha Kusuma R., mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, lokasi penempatan SDN 011, Samarinda Seberang

Fariz, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, lokasi penempatan SD Islam Terpadu Tursina Sungai Siring, Samarinda

Ketua STMIK WiCiDa Dr. H. Nursobah, S.Kom., M.Kom mengatakan, lulusnya 6 orang mahasiswa WiCiDa mengikuti program kampus mengajar merupakan suatu kebanggaan.

“Para mahasiswa yang dinayatakan lolos ini akan melaksanakan kegiatan kampus mengajar atau mengabdi disekolah-sekolah selama 12 minggu atau 3 bulan. Selain itu, mereka juga mendapatkan beberapa fasilitas, termasuk dana seperti yang ditentukan dalam persyaratan, dan konversi mata kuliah sebanyak 12 SKS (Satuan Kredit Semester), “Ujar Nursobah”

“saya sangat mengapresiasi para mahasiswa tersebut, telah berani menjadi pelopor dari WiCiDa sebagai agen perubahan (Agent of Change) ke arah yang lebih baik. Dengan berkontribusi dalam program kampus merdeka melalui kampus mengajar ini menjadi langkah baik bagi para mahasiswa WiCiDa untuk terlibat langsung di masyarakat. Saya harapkan para mahasiswa dapat melaksanakan kepercayaan dan tanggung jawab dengan baik, selain untuk pengembangan diri juga membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan di desa,” harap Nursobah.

(Humas)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document