Jul
29
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

Webinar Pendidikan di Era Pandemi Covid-19

2021-03-22 09:37:11

STMIK WICIDA - Dalam rangka siar Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, STMIK Widya Cipta Dharma telah menyelenggarakan Webinar sebagai bentuk mencari solusi menjawab tantangan dimasa pandemi Covid-19, Senin (22/03/2021)

Selenggarakan webinar Pendidikan dengan tema “Pendidikan di era pandemi dan tentangan bidang IT menjawab keperluan edukasi Kaltim-Kaltara” WICIDA gandeng Dinas Pendidikan dan Kominfo Provinsi Kalimantan Timur sebagai Narasumber.

Hadir Wakil Gubernur Kaltim, yang diwakilkan oleh Dr. Moh. Jauhar Efendi, M.Si., Asisten I Pemerintahan dan Kesra, dalam sambutannya  menyampaikan bahwa lulusan STMIK WICIDA sudah banyak yang berkiprah di pemerintahan dan industri.

“STMIK WiCiDa merupakan kampus unggulan IT yang mencetak mahasiswa/I generasi unggul yang kini banyak eksis di dunia industri, pemerintahan dan swasta”, Ujar Dr. Jauhar Efendi, M.Si.

Sub tema “Kampus Merdeka WiCiDa siap menjawab pendidikan online dan offline”.  H. Tommy Bustomi, S.Kom., M.Kom dalam paparan materinya mengenai kampus merdeka menyampaikan salah satu program kampus merdeka yaitu kampus mengajar yang telah diikuti oleh mahasiswa WICIDA dan lolos merupakan bukti WICIDA sebagai kampus IT unggulan siap mewujudkan program kemendikbud.

Dalam paparan lain Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kaltim, yang diwakilkan oleh Kris Suhariyatno selaku Kepala Bidang Pembinaan SMA Prov. Kaltim, memaparkan informasi penting mengenai beasiswa kaltim yang segera  dibuka  tanggal 25 Maret 2021 kepada para mahasiswa diharapkan untuk mempersiapkan segala berkas keperluan proses administrasi.

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo Prov. Kaltim, yang diwakilkan oleh Noor Fitriantono Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dinas Kominfo Prov. Kaltim memaparkan materi mengenai pembangunan infrastruktur jaringan diperbatasan di Kabupaten Mahakam Ulu dan Berau guna menunjang proses pendidikan didaerah tersebut, melalui program BAKTI.

Dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, dari beberapa kalangan yakni, dosen, guru, dan mahasiswa, Ketua STMIK Mengungkapkan terima kasih, kepada para narasumber yang telah hadir dan memberikan paparan materi yang sangat bermanfaat dan tidak  lupa beliau menyampaikan rencana pembukaan program studi baru WICIDA program pendidikan D4.

“Harapan saya kegiatan webinar ini, memberikan dampak positif bagi kampus dalam menjalin kerjsama dengan para stakeholder dari berbagai lapisan, baik negeri maupun swasta dan saling berkolaborasi untuk mewujudkan mutu SDM Kaltim yang unggul sejak kini hingga masa medatang”.(Humas)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document