Sep
21
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

SINAR KOLABORASI SERIES 1

2021-05-04 03:46:48

STMIK WICIDA - Gelar Webinar Nasional Sistem Informasi Series 1, WICIDA bahas potensi dan implementasi Business Intelligence untuk Smart City bersama para praktisi dan pakar, Kamis (29/04/2021).

Sistem Informasi Webinar Kolaborasi atau SINAR KOLABORASI Series 1, merupakan Webinar Nasional series yang diselenggarakan oleh program studi Sistem Informasi STMIK WICIDA. Mengangkat tema “Potensi dan Implementasi Business Intelligence untuk Smart City.

Kegiatan berlangsung secara daring via aplikasi teleconference Zoom dengan host Sistem Informasi STMIK WICIDA. Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perguruan tinggi, ketua program studi, dosen, guru, mahasiswa, pemerhati perkembangan kota, dan masyarakat umum.

Ketua STMIK WICIDA Nursobah menyatakan kampusnya selalu mendukung kegiatan Prodi untuk lebih memperkenalkan kampus serta sebagai bagian dari partisipasi perguruan tinggi dalam turut serta membangun Kota Samarinda.

Ketua Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA sekaligus moderator acara Heny Pratiwi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan Business Intelligence dan Smart City, komponen Business Intelligence System, ekosistem Smart City, kemudian strategi implementasi Business Intelligence System pada Smart City, indikator kesuksesan implementasi Business Intelligence pada Smart City. Pada intinya dapat mengetahui potensi dan mengimplementasikan Business Intelligence untuk Smart City.

Ditambahkan Heny Pratiwi, pihak yang terlibat dalam Webinar ini adalah APTIKOM, IndoCEISS, Aisindo, Diskominfo Samarinda, serta dari Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA.

Selain itu, dalam Webinar SINAR KOLABORASI ini menghadirkan para narasumber yaitu, Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D. Ketua umum APTIKOM, Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D., Ketua Umum IndoCEISS, Tony Dwi Susanto, S.T., M.T., Ph.D., IT Management , e-Government dan Smart City Consultant, Aisindo, Suparmin, S.E., M.Eng, dosen Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA sekaligus Kepala Bidang Aplikasi dan Layanan e-Government Diskominfo Samarinda.

Heny Pratiwi menyebut, kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat untuk menjadi indikator dan masukkan pelaksanaan Smart City di Samarinda dengan menerapkan Business Intelligence.

Para peserta juga merasa kegiatan Webinar ini sangat bermanfaat untuk memperluas pengetahuan terkait teknologi utamanya tentang Smart City.

“Ke depan harapannya dapat menjadi masukkan atau saran bagi semua pihak, baik itu akademisi, pemerintah maupun masyakat untuk dapat mengelola dan memanfaatkan sumber daya kota secara seimbang dan cerdas dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Serta berbagi atau sharing pengetahuan dan pengalaman terkait potensi dan implementasi Business Intelligence untuk Smart City”.

(Humas WICIDA)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document