Sep
21
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

WICIDAPRENEUR meriahkan Dies Natalis WICIDA yang ke-30 Tahun

2021-06-07 02:33:28

STMIK WICIDA - Dalam rangka Dies Natalis ke-30 dan Lustrum ke-6 STMIK WICIDA, Gelar Webinar Nasional WICIDAPRENEUR, WICIDA bahas peluang dan strategi usaha/bisnis bersama para alumni yang telah merintis usaha dibidangnya, Sabtu (29/05/2021).

WICIDAPRENEUR, merupakan Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh STMIK WICIDA dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-30 dan Lustrum ke-6. Mengangkat tema “WICIDA Unggul, Kaltim Tangguh dan Indonesia Bangkit.”

Kegiatan berlangsung secara daring via aplikasi teleconference Zoom, dipandu MC Inatul Sukkuria, S.Kom dan Moderator Yusri Pauzi, S.Kom. Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perguruan tinggi, ketua program studi, dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua STMIK WICIDA Nursobah mengucap syukur alhamdulillah memasuki usia ke-30 tahun WICIDA telah banyak mencetak generasi-generasi muda yang telah menyebar diseluruh Indonesia, dan pencapaian prestasi dosen dan WICIDA yang mendapatkan hibah penelitian dari Kemendikbud Ristek serta berkontribusi dalam kegiatan Kampus Merdeka. Nursobah kembali menyatakan kampusnya selalu mendukung kegiatan Prodi untuk lebih memperkenalkan kampus serta sebagai bagian dari partisipasi perguruan tinggi dalam turut serta pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Panitia Dies Natalis STMIK WICIDA Salmon menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah mempelajari tips dan trik berwirausaha dari para alumni dan harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas dibidang wirausaha dibarengi dengan teknologi IT nya, seperti produk tas dengan desain menggunakan teknologi IT. Pada intinya dapat mengembangkan potensi dan mengimplementasikan kewirausahaan dengan memanfaatkan dan mengedepankan teknologi tepat guna.

Ditambahkan Salmon, pihak yang terlibat dalam Webinar ini adalah para alumni yang telah menjadi CEO pada usaha/bisnis rintisan mereka, diantaranya CEO PT. Indeks Media Teknologi, CEO Hanyar.Store (leather.hanyarID & Kreepik.Hanyar), CEO Nyuci Yuk, dan CEO Summer Photography & Usahain Makan.

Selain itu, dalam Webinar WICIDAPRENEUR ini menghadirkan para narasumber yaitu, Rajiansyah, S.Kom., M.Sc, CEO PT. Indeks Media Teknologi, Eko Prasetyo Subekti, S.Kom, CEO Hanyar.Store (leather.hanyarID & Kreepik.Hanyar), Agus Tandri Tan, S.Kom, CEO Nyuci Yuk, Dedet Noptriannur,, S.Kom, CEO Summer Photography & Usahain Makan.

Para peserta juga merasa kegiatan Webinar ini sangat bermanfaat untuk memperluas pengetahuan terkait ilmu-ilmu dalam berwirausaha dan juga merupakan keberuntungan tersendiri dapat belajar langsung dari para alumni STMIK WICIDA.

“Ke depan harapannya dapat menjadi masukkan atau saran bagi semua pihak, untuk dapat mengembangkan potensi pada sektor wirausaha serta dibarengi dengan pengelolaan dan manajemen yang baik dalam memulai suatu usaha/bisnis. Jatuh berkali-kali dalam bidang usaha/bisnis itu wajar, tapi bagaimana cara kita bangkit dan berproses kembali untuk tidak jatuh pada lubang yang sama, berusahalah memiliki jiwa wirausahawan.”.

(Humas WICIDA)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document