Jun
23
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

SINAR KOLABORASI Series 2 bersama Ikatan Ahli Informatika

2021-06-07 02:48:49

STMIK WICIDA - Webinar Nasional Sistem Informasi Series 2, WICIDA bahas Urgensi SDM Ahli Infromatika Bagi Pemerintah sekaligus Laksanakan Musyawarah Wilayah atau Muswil IAII DPW Kaltim bersama para pejabat, praktisi dan pakar, Rabu (02/06/2021).

Sistem Informasi Webinar Kolaborasi atau SINAR KOLABORASI merupakan Webinar Nasional series yang diselenggarakan oleh program studi Sistem Informasi STMIK WICIDA. Pada Series 2 kali ini mengangkat tema “Urgensi SDM Ahli Infromatika Bagi Pemerintah dan Muswil IAII DPW Kaltim”.

Kegiatan berlangsung secara daring via aplikasi teleconference Zoom dengan host Sistem Informasi STMIK WICIDA. Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perguruan tinggi, ketua program studi, dosen, guru, mahasiswa, Ketua, Sekjen dan Anggota IAII dari berbagai daerah.

Ketua STMIK WICIDA Nursobah yang juga merupakan Plt Ketua IAII DPW Kaltim menyatakan selalu mendukung kegiatan Prodi untuk lebih memperkenalkan kampus serta sebagai bagian dari partisipasi perguruan tinggi dalam berkolaborasi bersama dengan asosiasi profesi, salah satunya IAII.

Ketua Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA sekaligus moderator acara Heny Pratiwi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah menjaring SDM ahli Informatika di wilayah Kalimantan Timur untuk dalam saling bersinergi dan berkolaborasi membangun wilayah-wilayah terutama kaltim yang segera menjadi Ibu Kota Negara (IKN), serta melaksanakan musyawarah wilayah IAII DPW Kaltim bersama dengan pengurus pusat IAII.

Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) merupakan organisasi profesi yang menghimpun ahli-ahli Informatika Indonesia dalam satu wadah untuk bersatu padu untuk meningkatkan daya saing Indonesia melalui keahlian dan profesi Informatika (komputing, yaitu bidang yang meliputi informatika/ilmu komputer, rekayasa perangkat lunak, sistem informasi, teknologi informasi, sistem/teknik komputer, manajemen dan tata kelola teknologi informasi).

Ditambahkan Heny Pratiwi, pihak yang terlibat dalam Webinar ini adalah Pengurus Pusat IAII, Pengurus IAII Wilayah, Wakil Walikota Samarinda, Kadis Kominfo Berau, serta dari Program Studi Sistem Informasi STMIK WICIDA.

Selain itu, dalam Webinar SINAR KOLABORASI ini menghadirkan para narasumber yaitu, Dr. H. Rusmadi Wongso, Wakil Walikota Samarinda, Drs. Susila Harjaka, Kadiskominfo Berau, Hariyono, ST, Ketua IAII Pusat.

Heny Pratiwi menyebut, kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat untuk berkolaborasi bersama IAII guna mempersiapkan SDM ahli IT yang siap membangun Negeri, khususnya daerah IKN.

Para peserta juga merasa kegiatan Webinar ini sangat bermanfaat untuk memperluas pengetahuan terkait pentingnya peranan IT dalam aspek pembangunan.

(Humas WICIDA)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document