Sep
21
2021
Untitled Document

 
HOME
SIA
PMB
ALUMNI
BUKU TAMU
DIESNATALIS
 

Dies Natalis Ke-30, WICIDA Gelar Virtual Reuni

2021-06-07 03:14:47

STMIK WICIDA - Pada momentum Dies Natalis ke-30 dan Lustrum ke-6 STMIK WICIDA, gelar Temu Alumni WICIDA secara Virtual, bertema sinergi alumni untuk WICIDA unggul, Kaltim tangguh dan Indonesia Bangkit, Sabtu (05/06/2021).

Temu Alumni, merupakan pertemuan yang sudah lama dinantikan hadir di lingkungan Civitas WICIDA, kali ini dilaksanakan secara virtual diselenggarakan oleh STMIK WICIDA dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-30 dan Lustrum ke-6. Mengangkat tema “Sinergi Alumni untuk WICIDA Unggul, Kaltim Tangguh dan Indonesia Bangkit.”

Kegiatan berlangsung secara daring via aplikasi teleconference Zoom, dipandu Host Jeniati Rangga, S.Kom dan Moderator Ahmad Fahrijal Pukeng, S.Kom. Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perguruan tinggi, ketua program studi, dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua STMIK WICIDA Nursobah mengucap syukur alhamdulillah memasuki usia ke-30 tahun WICIDA telah banyak mencetak generasi-generasi muda yang telah menyebar diseluruh Indonesia, dan pencapaian prestasi dosen dan WICIDA yang mendapatkan hibah penelitian dari Kemendikbud Ristek serta berkontribusi dalam kegiatan Kampus Merdeka. Nursobah kembali menyatakan kampusnya selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan temu alumni untuk terus bersinergi dan berkolaborasi membawa almamater kampus serta sebagai bagian dari partisipasi perguruan tinggi dalam turut serta pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Panitia Dies Natalis STMIK WICIDA Salmon menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi sesama para alumni sejak angkatan pertama hingga angkatan terakhir 2020. Harapannya alumni-alumni WICIDA yang telah memiliki usaha, startup dan industri dapat berkolaborasi bersama dengan WICIDA, mempromosikan almamater kampus.

Ditambahkan Salmon, pihak yang terlibat dalam Webinar ini adalah para alumni yang telah menjadi lama berkecimpung di dunia usaha dan dunia industri, diantaranya Consultant System Analis dan Project Management PT. Berkah Mandiri Teknologi & CV. Mitratamacommindo, Supervisor Perencanaan dan IT serta Plt. Manajer manajemen resiko dan TI BUMD Melati Bhakti Satya Prov. Kalimantan Timur, dan Kabid Aplikasi dan e-Government Diskominfo Kota Samarinda.

Selain itu, dalam Temu Alumni ini menghadirkan para narasumber yaitu, Didik Sochiffan, selaku alumni dan Consultant System Analis dan Project Management PT. Berkah Mandiri Teknologi & CV. Mitratamacommindo; Dovis Calvino, S.Kom, selaku alumni dan Supervisor Perencanaan dan IT serta Plt. Manajer manajemen resiko dan TI BUMD Melati Bhakti Satya Prov. Kalimantan Timur, serta Suparmin, SE., M.Eng,, Dosen Program Studi Sistem Informasi WICIDA dan Kabid Aplikasi dan e-Government Diskominfo Kota Samarinda.

Salmon menyebut, kegiatan ini bermanfaat untuk menjadi indikator awal dalam kegiatan-kegiatan temu alumni berikutnya untuk terus bersinergi dan berkolaborasi.

Para peserta juga merasa kegiatan Temu Alumni ini terus berlanjut agar terus saling bersua meski sekarang masih secara daring, mereka sangat antusias untuk bertemu dan membahas kontribusi bagi WICIDA dan masyarakat umum.

(Humas WICIDA)

Saran Dan Komentar Anda

 

Copyright © 2008
STMIK WICIDA
All Right Reserved
Untitled Document